top of page
  • Writer's pictureAngel Jauhari

Rangkuman Tips Interview from RevoU!

Updated: Jan 11, 2023



2 minggu kemarin aku ikutan kelasnya RevoU bahas Digital Marketing (DM) + Career Coaching. Disclaimer dulu, aku rangkum 1 materi dari banyaknya materi di kelas DM RevoU. Mau daftar lengkapnya bisa ke sini :D


Materi Interview Simulation

Speaker: Irvandias Sanjaya, Career Coach at RevoU



Interview Template (ga terbatas untuk posisi Digital Marketing aja)

1. Perkenalkan diri

Siapa kamu?

Apa background kamu?

Apa posisi kamu saat ini?


2. Ceritain alasan kamu daftar ke pekerjaan ini

Apa yang kamu lakukan sekarang?

Hal apa yang kamu bisa banget?

Hal apa yang kamu pelajari dari pengalamanmu kemarin?


3. Nilai apa yang bisa kamu kasih

Apa manfaat untuk kamu dan perusahaan kalo kamu diterima?

Apa yang mau kamu capai di perusahaan ini?


Kebetulan aku terpilih sebagai 3 peserta yang ikut live simulation bareng Coach RevoU, ka Irvandias. Ceritanya kita simulasi wawancara posisi Digital Marketing di RevoU. Jawaban aku kemarin:


"Nama saya Angel Jauhari, biasa dipanggil Angel. Saya adalah lulusan jurusan Ilmu Komunikasi. Menjalani mata kuliah marketing, saya tidak langsung bekerja di bidang ini, melainkan mengawali karier sejak 2017 mengajar Bahasa Inggris dari Jakarta hingga mengajar langsung di Istanbul. Baru pada tahun 2021, saya terjun ke Digital Marketing (DM).


Saat ini saya adalah DM Specialist di sebuah institusi pendidikan internasional di Bali. Saya membantu perusahaan menaikkan brand awareness dan menjadi top of mind "Sekolah Internasional Alam Terbaik" bagi audiens global. Background menahun dalam Bahasa Inggris membantu saya membuat konsep yang kontekstual untuk target campaign yang merupakan warga negara asing. Saya tertarik melanjutkan karier di bidang pemasaran dan pendidikan, oleh karenanya saya mendaftarkan diri sebagai the next Digital Marketer di RevoU."


Masukan dari Ka Dias:

- Angel bisa lebih elaborate skill apa yang Angel punya di bidang DM, misal Google Display Ads.

- Angel juga bisa ceritain lebih dalam apa yang akan perusahaan dapatkan kalau menerima Angel sebagai kandidat terpilih, misal pengalaman sekolah dan belajar di luar negeri berdampak langsung ke communication skills untuk bekerja dalam tim


Seru bangett, RevoU. Aku juga daftar kelas full-stacknya untuk nanti Januari 2023. Btw aku juga running kelas persiapan English Interview di Kolmi English. Kolmi sendiri adalah platform yang aku bangun sejak September 2020 bersama mentor Indonesia dan luar negeri, temen-temen kuliahku yang expert di Business English. Cek ke sini untuk lengkapnya :)


Angel Jauhari is the founder of Kolmi English. As a passionate advocate for improving English language proficiency among Indonesian young adults, Angel started this community-driven initiative to provide practical English-speaking training for business and professional settings.

35 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page